Selasa, 13 September 2016

Wisata Gili Trawangan, Pesona Lombok yang Menawan

Kawasan wisata Gili Trawangan di Nusa Tenggara Barat adalah salah satu destinasi favorit dunia yang menyuguhkan pengalaman wisata bahari yang sangat menyenangkan. Destinasi ini jauh dari kebisingan, memberikan Anda lanskap pantai yang menawan, serta keindahan alam bawah lautnya yang mempesona.

Daya tarik Wisata Gili Trawangan


Di dalam kawasan wisata Gili Trawangan, tidak ada satupun aktivitas kendaraan bermotor karena memang dilarang. Jika anda lelah berjalan kaki, anda dapat menggunakan sepeda sewaan atau menaiki cidomo (delman ) yang ada disana.

1.      Pantai Berpasir Putih

Kontur pantai dikawasan Gili Trawangan memiliki hamparan pasir putih yang bersih serta panorama pantai yang indah. Air lautnya yang jernih, kaya akan biota laut. Dari tepian pantai, anda dapat bersantai sembari menikmati megahnya Gunung Rinjani dan gunung Agung dari kejauhan.

1.      Alam Bawah Laut

Kegiatan snorkling dan diving adalah salah satu hal yang paling populer dikawasan wisata Gili Trawangan ini. Anda dapat menjumpai layanan diving berlisensi internasional yang berkantor disana. Sehingga akan sangat mudah mencari pemandu dan peralatan menyelam yang diperlukan.

Ada sejumlah spot menyelam terkenal di Gili Trawangan. Masing-masing memiliki keunikannya tersendiri, diantaranya Jack point, Sharkpoint, Halik Reef, CoralFangarden, Bounty Reef, Trawangan Slope, Simon Reef, dan Turbo. 

Ketika menyelam, Anda dapat menyaksikan keindahan alam bawah laut Gili Trawangan yang mempesona, termasuk menjumpai penyu hijau di sana. Satwa langka ini dapat dilihat pada kedalaman dari 10-20 meter dibawah permukaan laut.

1.      Sunset di Gili Trawangan

Pesona sunset (matahari terbenam ) di Gili Trawangan terlihat begitu indah padasebuah lokasi yang bernama Sunset View di sebelah barat pulau.

1.      Presean

Presean adalah sebuah seni beladiri tradisional dari masyarakat suku Sasak di Nusa Tenggara Barat. Kesenian ini dapat anda saksikan disekitar Pasar Seni Gili Trawangan. Kesenian ini terbilang ekstrim, mungkin anda akan melihat pemain yang terluka ketika bertarung dalam pertunjukan beladiri tersebut. Kegiatan ini lazimnya dimeriahkan dengan iringan beleganjur yakni musik tradisional Lombok, termasuk suara komentator melalui pengeras suara.

Berminat memasukan Gili Trawangan sebagai pilihan destinasi wisata? Tak perlu ragu, silahkan masukan kedalam list wisata Anda sekarang juga bersama destinasi lainnya seperti wisata Gili Meno dan Gili Air  bersama wisata Lombok .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar