Kamis, 17 Maret 2016

Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep, Pesona Wisata Alam yang Mengagumkan

Berkunjung ke objek wisata air terjun sendang gile dan juga tiu kelep ini maka Anda akan menemui air terjun yang mengaliri tebing yang bertingkat. Bahkan tidak hanya itu saja, udara yang sejuk serta pemandangan yang hijau nan alami akan menyambut Anda. Lombok memang mempunyai pesona wisata alam yang sangat mengagumkan, yang bisa menyatu dengan ritme yang sangat menenangkan.

Di kaki gunung rinjani ada beberapa objek wisata air terjun yang cukup populer. Diantaranya adalah air terjung sedang gile dan juga tiu kelep, yang mana kedua air terjun ini mengalir membentuk satu aliran. Hembusan kebut yang memenuhi sakitar lembah, akan terasa sangat sejuk saat Anda ada di dekatnya. Secara administratif, objek wisata Lombok air terjun sedang gile dan tiu kelep ini ada di desa Senaru, atau sekitar 2,5 jam perjalanan dari pusat kota Mataram. Mengingat jaraknya yang cukup jauh kami sarankan agar Anda menggunakan kendaraan pribadi untuk berkunjung ke tempat wisata tersebut.

Hal menarik di objek wisata air terjung sendang gile dan tiu kelep

Objek wisata air terjung tiu kelep ini ada di atas objek wisata air terjun sedang gile, yang mana aliran air terjun sendang gile sendiri mengalir dengan melewati tebing setinggi 30 meter. Tebing yang telah teraliri air ini bertingkat-tingkat dan tertutup oleh dedaunan hijau serta tumbuhan paku. Nah, aliran air terjung yang menyatu serta melewati tebing inilah membuata rea di sekitar tertutup kabut tipis yang jadi pemandangan sangat indah dan mengagumnkan. Sesekali Anda akan melihat sebuah lengkungan pelangi yang ada di dekat air terjun tersebut. Aliran air dari air terjun tiu kelep ini yang kemudian akan mengalir menuju ke air terjung sendang gile.

Disepanjang jalan untuk menuju kedua air terjun ini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan hutan lindung yang cukup lebat. Hutan ini adalah bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani. Yang mana mayoritas flora yang tumbuh di sini adalah tumbuhan tropis, seperti halnya denga pohon bajur, pohon ipil, pohon sentul, dan poho jati. Walaupun lebat dan juga rimbun, Anda tidak usah khawatir bakal tersesat, sebab jalan menuju ke air terjung sendang gile sangat jelas, akan tetapi bila Anda masih ragu, Anda dapat meminta pemandu setempat untuk menunjukkan air ke lokasi wisata tersebut.

Demikianlah tadi sekilas tentang objek wisata air terjun sendang gile dan tiu kelep Lombok, semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar