Minggu, 05 Juni 2016

4 Masakan Khas Lombok Yang Super Gurih dan Lezat

Di Lombok bukan hanya terkenal dengan tempat atau objek wisatanya saja yang indah dan menakjubkan, namun di Lombok ada 4 masakan khas Lombok yang terkenal dan populer hingga ke mancanegara.

WOW!! Ini Dia 5 Masakan Khas Lombok Yang Wajib Anda Cicipi

 Ayam Taliwang

Ayam Taliwang adalah masakan khas Lombok yang pertama, yang harus Anda cicipi. Masakan ayam taliwang ini memiliki berbagai macam jenis rasa, seperti rasa madu, manis, ataupun pedas. Ayam Taliwang ini terbuat dari 1 ayam yang masih utuh, lalu di rebus hingga matang untuk keempukan ayamnya, setelah itu ayam di berikan bumbu khas Lombok yang lalu di bakar hingga beraroma lezat.

Pelecing Kangkung.

Para wisatawan yang datang ke Lombok salah satu masakan khas Lombok yang paling disenangi adalah pelecing kangkung. Pelecing kangkung terbuat dari kangkung khas Lombok, lalu kangkung di rebus hingga kangkung terasa lemas, lalu di lumuri dengan bumbu tomat pelecing khas Lombok yang pedas. Tak hanya itu, setelah di bumbui lalu di berikan parutan kelapa dan kacang tanah.

Beberuq

Masakan ketiga yang sangat populer di Lombok hingga ke mancanegara adalah beberuq. Beberug ini sangat lezat jika dimakan dengan nasi yang masih panas. Beberuq terbuat dari bahan sayuran yang serba mentah. Unik, iya beberuq ini terbuat dari kacang panjang yang di potong kecil, dengan di lumuri dengan sambat mentah yang pedas dan gurih.

Sate Bulayak

Sate Bulayak dapat Anda temui di Suranadi. Sate Bulayak sangat lezat dan gurih, karena bumbu khas Lomboknya yang meresap ke daging – daging yang di olah menjadi sata, daging tersebut adalah daging ayam dan sapi. Kedua daging tersebut di rebus lalu di bakar, setelah itu diberikan bumbu khas Lombok dengan ditemani bulayak yang seperti lontong khas Lombok.

Ayoo Cicipin Masakan Khas Lombok Sekarang Juga

Anda senang dengan masakan yang pedas, gurih atau lezat ? ayoo mari cicipin masakan khas Lombok sekarang juga, dijamin dengan mencicipin masakan khas Lombok ini lidah Anda akan terasa di goyang, oleh bumbu khas Lomboknya yang lezat dan lidah Anda akan bergetar karena bumbunya yang pedas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar