Sabtu, 04 Juni 2016

Pantai Kaliantan, Objek Wisata Terpencil yang indah di Lombok

Kesunyian dan kedamaian, hal tersebutlah yang nantinya akan menyambut Anda pada saat tiba di area objek wisata pantai kaliantan Lombok. Tidak banyak yang berkunjung ke temat terpencil satu ini. Suasana yang hening dan keindahan alamnya yang masih sangat asri dan alami, menyuguhkan pada Anda area pantai yang juga sangat menyejukkan jiwa. Di kebudayaan suku Sasak sendiri yang memiliki upacara adat yang cukup populer akan keunikannya, yakni bau nyale. Yang mana biasanya upacara bau nyale ini akan diselenggarakan setiap satu tahun sekali pada bulan Februari. Beberapa pantai yang ada di Lombok akan menyelenggarakan upacara ini, tapi pusat dari upacara tersebut adalah pantai kuta dan pantai kaliantan. Sepanjang penyelenggaraan upacara ini, kedua pantai tersebut akan ramai dikunjungi para wisatawan, baik dari dalam negeri atau pun luar negeri.

Lantas, apa yang indah dari objek wisata pantai kaliantan tersebut?

Kesunyian pantai kaliantan ini yang menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang mencari kesunyian seperti halnya yang ada di pantai belongas Lombok. Pantai kaliantan yang ada di bagian selatan kabupaten Lombok Timur atau sekitar 72 kilometer dari pusat kota Mataram ini, untuk bisa mencapai pantai tersebut Anda harus menggunakan kendaraan pribadi, sebab Anda tidak akan pernah menemui angkutan umum yang menuju ke tempat wisata ini.

Objek wisata Lombok pantai kaliantan yang memiliki garis pantainya yang cukup panjang sekitar 2 kilometer, dengan permukaan perairannya yang tenang, dipadu denga deburan ombak laut yang cukup jauh dari bibir pantai. Topografi yang ada di pantai ini terbilang cukup unik, yakni perpaduan antara teluk-teluk kecil dan dengan beberapa bukit-bukit yang menjulang tinggi. Pantai yang juga berpasir putih tetapi agak kasar seperti butiran gula pasir, tetapi yang paling istimewa dari pantai kaliantan ini adalah pasir putih pantainya yang sangat bersih dan bebas dari sampah, sehingga Anda dapat menikmati pantai ini dengan puas tanpa harus terganggu dengan adanya sampah.


Demikianlah tadi sekilas tentang objek wisata pantai kaliantan Lombok yang bisa kami informasikan, semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar