Kamis, 02 Juni 2016

Objek Wisata Teluk Ekas Suguhkan Ketenangan dan Kedamaian Jiwa

Apabila Anda memang berencana untuk menyepi dan juga memulihkan semangat hidup Anda, maka kunjungilah objek wisata teluk ekas yang ada di pulau Lombok. Teluk ekas ini mempunyai wilayah yang cukup tenang dan juga damai. Di tempat inilah Anda dapat tinggal bersama nelayan setempat dalam kesederhanaan hidup atau pun hanya sekadar menikmati pemandangan alamnya yang begitu sangat menakjubkan. Selain hal tersebut, objek wisata teluk ekas yang diselimuti dengan hamparan pasir putih yang berkilau, seperti sebuah gurun permata yang indah, yang bakal menjadi pemandangan yang sangat menakjubkan untuk Anda nikmati. Di sebelah timur teluk ekas ini Anda bisa menemui dinding tebing karang yang sangat megah, sedangkan di sebelah utaranya Anda dapat melihat titik tertinggi yang ada di pulau Lombok, yakni gunung rinjani yang megah.

Aktifitas menarik di objek wisata teluk ekas


Bila Anda masih bingung untuk menentukan tujuan berwisata pantai di pulau Lombok, jadikanlah teluk ekas ini sebagai tujuan pertamanya. Pantai di teluk ekas ini mempunyai perairan yang tenang, dengan ombak yang sangat lembut dan air lautnya yang jernih, sehingga pantai ini sangat tepat untuk dijadikan sebagai tempat aktifitas snorkeling, berenang, dan juga memancing. Jangan lupa juga untuk membawa peralatan snorkeling dan memancing sendiri, sebab di wilayah ini tidak ada fasilitas persewaan peralatan tersebut.

Yang paling menarik di sini adalah aktifitas para nelayan. Anda dapat menemui sekitar 50 pondok apung dengan sampan yang bersandar di bagian sampingnya. Pondok apung tersebut dibuat oleh para nelayan untuk bisa menagkarkan ikan kerapu dan juga udang. Anda juga dapat mengikuti aktifitas para nelayan pada saat ada di darat, seperti halnya dengan bagaimana mereka membuat sebuah perahu dan juga sampan  dengan menggunakan peralatan yang sangat sederhana. Bahkan Anda juga bisa melihat proses pemotongan ikan yang kemudian digunakan untuk memberikan makan ikan kerapu yang ada di pondok apung.

Demikianlah tadi sekilas tentang objek wisata teluk ekas yang ada di Lombok yang bisa kami infokan, semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar