Senin, 06 Juni 2016

Wisata Menyenangkan di Lombok

Air terjun ulem-ulem ini terletak di Desa tete Batu, Kec. Keruak, Kab. Lombok timur. Lokasi air terjun ulem-ulem itu masih bertetanggaan dengan lokasi Air Terjun Jeruk Manis. Keberadaan air terjun ini mempunyai ketinggian air terjun sekitar 5 meter saja, tetapi dengan begitu air terjun ulem-ulem ini dapat memiliki daya tarik tersendiri yang bisa dinikmati oleh semua kalangan yang mengunjunginya.

Dengan hamparan sawah yang begitu indah, hijaunya perbukitan, serta berbagai panorama yang alami di sepanjang perjalanan menuju Obyek Wisata Air Terjun Ulem-Ulem, wisata Lombok Timur tersebut. Sangat cocok sekali buat anda jadikan sebagai latar belakang untuk beselfi ria bersama teman, saudara , ataupun keluarga tercinta anda.  Supaya anda bisa mencapai tujuan obyek wisata air terjun ulem-ulem ini, dan alangkah lebih baiknya jika anda mengunjungi wisata air terjun ini anda harus menggunakan kendaraan pribadi.

Keindahan Sekitar Wisata Air Terjun Ulem-Ulem Yang Menakjubkan


Alam perbukitan menjadikan kontur persawahan yang nampak bertingkat. Hal ini akan mudah sekali menambah daya pikat Tete Batu. Dengan suatu keramahan dan kehangatan masyarakat disana akan mudah pastinya memberikan kesan tersendiri bagi wisatawan, sehingga mereka merasa betah dengan berbagi cerita tentang keindahan obyek wisata air terjun ulem-ulem yang menakajubkan itu. Apalagi bagi mereka yang kebetulan bermaksud mengadakan penelitian dan menyelami kehidupan masyarakat disana, tentu saja keramahan seperti inilah yang sangat menggembirakan bagi mereka dan khusunya bagi anda yang ingin mengunjunginya nanti.

Jika udara disana sedang cerah, maka dari desa tete batu  akan  memberikan anda sebuah suguhan pemandangan gunung rinjani yang menjulang tinggi dengan dihiasi suatu siluet jingga yang berasal dari matahari senja diatas mahkota gunung rinjani pada sore hari. Para wisatawan  biasanya mengabadikan pemandangan yang menajubkan itu sebagai salah satu cara untuk mengambil gambar atau berfoto.

Keindahan air terjun Ulem-Ulem itu bukan karena ketinggian air terjunnya, melainkan pada kolam yang terdapat di bawahnya. Kolam tersebut memiliki ukuran yang cukup luas sehingga sangat cocok sekali bagi anda yang ingin  menjadikan tempat ini sebagai  berenang dan mandi sambil bersantai. Airnya yang bening dan sejuk  pasti membuat anda ingin cepat-cepat menceburkan diri ke dalam kolam air terjun tersebut, apalagi ketika udara sedang panas.

Di sekeliling air terjun, terdapat berugaq-berugaq tempat peristirahatan. Disitulah anda akan merasakan  kenyaman beristirahat setelah basah kuyup berenang atau diguyur derasnya air terjun. Selain itu, dari atas berugaq dapat anda saksikan pemandangan alam yang eksotis berupa sungai yang panjang dan berkelok-kelok. Sungai berbatu dengan arus yang deras dan liar kiranya sangat cocok untuk sungai itu dijadikan kegiatan arung jeram. Namun sampai sejauh ini, belum ada kegiatan arung jeram yang dilakukan di Desa Tete Batu, jadi untuk sementara cukupkan saja dengan rasa penasaran.

Demikian Obyek Wisata air terjun ulem-ulem, lombok timur semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda semuannya yan ingin menghabiskan waktu di akhir tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar