Selasa, 19 April 2016

Desa Sade Yang Penuh Dengan Kebudayaan Suku Sasaknya

Desa Sade terkenal dengan rumah adatnya yang terbuat dari tanah liat. Banyak yang mengunjungi Desa Sade ini untuk mengetahui asal usul Rumah Adat Desa Sade Lombok.

Rumah Adat Desa Sade Lombok Yang Terkenal

Pembuatan rumah adat Desa Sade ini butuh proses yang lumayan lama, karena rumah ini lantai dan temboknya terbuat dari tanah liat, jadi harus dipanasi dulu agar lantai dan temboknya berdiri dengan kuatnya. Atapnya terbuat dari daun alang – alang yang sudah kering. Lantai dari rumah adat Desa Sade ini dibersihkan dengan kotoran kerbau yang tidak berbau. Sangat unik, ya rumah adat Desa Sade Lombok ini memang sangat unik dan tergolong menjadi salah satu rumah teralami di Indonesia. Disini Anda bisa melihat langsung isi atau bentuk dalamnya dari rumah adat ini dan jangan lupa untuk Anda yang hobi dengan berselfie untuk mengabadikan momen yang unik ini di dalam rumah adat Desa Sade ini.

Kerajinan Desa Sade Yang Bisa Anda Bawa Pulang


Tak hanya rumahnya saja yang unik, Anda juga bisa melihat dan menyaksikan langsung hasil dan cara pembuatan kerajinan khas Desa Sade ini. Kerajinan yang di buat oleh masyarakat disini menyerupai kerajinan tenun khas Lombok, gandungan kunci, hingga topeng yang unik dan lucu. Tak hanya bisa melihat, disini Anda juga bisa belajar langsung menenun atau mencoba membuat aksesoris kerajinannya bersama ahli pengrajin yang ada di Desa Sade ini. Namun, tak hanya itu saja, selain Anda bisa melihat dan belajar membuat kerajinan di Desa Sade ini, Anda juga bisa langsung membeli kerajinannya sebagai oleh – oleh atau cindera mata untuk keluarga, sahabat atau pasangan tercinta Anda.

Ayo Kunjungi Desa Sade Lombok Sekarang Juga!



Dengan mengunjungi Desa Sade Lombok, Anda bisa lebih mengenal dekat kehidupan di Desa Sade Lombok ini dan Anda juga bisa langsung belajar membuat kerajinan di Desa Sade ini dengan pengrajin ahli dari tmpat ini. Jangan lupa untuk membeli dan membawa oleh – oleh khas desa Sade sebagai cindera mata untuk keluarga Anda dirumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar