Selasa, 17 Mei 2016

4 Tempat Wisata Di Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

Pariwisata Indonesia – Indonesia kaya akan sumber daya alam, termasuk juga berbagai tempat yang memiliki keindahan alam yang alami. Lombok adalah salah satu tempat tujuan wisata alam yang terkenal di Indonesia dan bahkan dunia. Ternyata di Lombok sendiri ada banyak tempat wisata yang dapat Anda nikmati. Tidak heran jika Lombok merupakan pulau yang tak kalah menakjubkan dari Pulau Bali.

Nah, berikut ini adalah 4 tempat wisata di Lombok yang harus Anda kunjungi


Gunung Rinjani


Tempat wisata yang pertama adalah Gunung Rinjani. Gunung ini berada pada urutan kedua dari gunung berapi tertinggi di Bumi Pertiwi ini, ketinggiannya adalah 3.726 m diatas permukaan laut. Dengan ketinggian tersebut, gunung Rinjani menjadi gunung api tertinggi kedua di Indonesia setelah gunung Kerinci di Sumatra.

Daya tarik Gunung Rinjani bukan hanya untuk para pecinta alam atau yang hobi mendaki gunung, namun Gunung Rinjani ini juga menjadi favorit bagi banyak wisatawan dalam negeri dan asing karena keindahan alamnya yang luas. Salah satu tempat yang terkenal di Gunung Rinjani adalah Danau Segara Anak, yang didalamnya juga terdapat banyak ikan. Tidak heran jika danau ini banyak ditemui para pemancing yang mencari ikan untuk sekedar hobi atau untuk kebutuhan hidup. Sehingga pendakian Gunung Rinjani bisa bermacam-macam tujuannya.

Gili Nangu


Tempat wisata di Lombok yang kedua adalah Gili Nanggu. Terletak disisi barat Pulau Lombok dan memiliki luas sekitar 12,5 hektare. Tempat ini dikelola dengan konsep yang sangat bagus, yaitu virgin island, jadi bisa dipastikan bahwa kondisi alam sekitarnya masih sangat alami. Ada pantai yang dangkal nan indah disana. Maka dari itu, kita juga bisa melakukan snorkeling atau menyelam untuk melihat keindahan karang dan bawah lautnya lebih dekat lagi.

Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air


Tempat wisata yang ketiga adalah beberapa pulau berikut ini. Antara lain adalah Gili Trawangan, Gili Meno, dan juga gili Air. Ketiga pulau ini memang berada di lepas pantai Pulau Lombok, namun masih masuk daerah Lombok. Ketiga pulau ini sangat indah dan kaya akan eksotisme alami yang sedap dipandang, sehingga tidak heran jika ketiga pulau ini menjadi favorit para wisatawan yang berburu keindahan di Lombok.

Pantai Senggigi dan Batu Bolong


Kemudian yang keempat adalah Pantai Senggigi dan juga Batu Bolong. Bisa dikatakan kalau Pantai Senggigi adalah salah satu pantai yang paling terkenal di Lombok. Pemandangan yang indah, asri, pantai dan air yang bersih menjadi daya tarik yang memikat wisatawan. Sementara ada juga Batu Bolong jaraknya 30 menit perjalanan kaki dari Pantai Senggigi. Tempat yang satu ini punya banyak legenda masyarakat didalamnya.

Nah, Anda tertarik ke Lombok? Mungkin Anda bisa mengunjungi 4 tempat wisata di Lombok itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar