Sabtu, 07 Mei 2016

Kenapa Harus Mendaki Gunung Rinjani Lombok NTB ?

Pilihan tepat bagi anda yang suka memanjat gunung adalah Gunung Rinjani. Ya, salah satu pilihan wajib untuk anda yang suka mendaki gunung untuk bisa menjajal trek yang bisa menumbuhkan adrenalin anda. Telah dibuktikan bahwa ada banyak pendaki yang berhasil mendaki gunung tersebut dari berbagai daerah di indonesia bahkan ada banyak juga yang dari mancanegara. Tidak percaya? Silahkan buktikan saja! Selain itu, tanya juga kepada mereka apa yang mereka dapatkan dan rasakan saat menjajal kemampuan mereka dalam mendaki disana. Tentu ada yang berbeda, namun sebagian besar dari mereka merasa puas dan takjub.

Jika ada banyak yang menyarankan anda untuk mendaki ke gunung rinjani, lalu apa sebetulnya yang menjadi alasan tersebut? Ya, ada beberapa alasan mengapa anda harus mendaki gunung tersebut memang. Ada beberapa yang mengatakan bahwa gunung ini menjadi salah satu gunung yang memang cukup seru untuk didaki. Hal itu mengingat beberapa hal yang dimiliki oleh gunung tersebut, yang tentunya bisa memacu adrenalin anda dalam melakukan pendakian. Pendakian yang seru adalah pendakian yang dilakukan di sebuah gunung yang memang memiliki keindahan cukup fantastis. Selain itu, pastikan juga pendakian dilakukan tidak hanya satu orang atau dua orang, namun lakukanlah secara berkelompok.

Beragam Pilihan Trek

Secara teritorial memang gunung ini masuk dalam tiga wilayah yakni kabupaten lombok, barat, timur dan tengah. Nah, karena begitu trek yang bisa dipilih untuk proses pendakian juga cukup beragam sesuai dengan keinginan dan juga kemampuan yang kita miliki. Jika kita cari pendakian yan mudah dan aman, maka anda bisa coba pilih rute pendakian senaru. Namun memang semakin baik jalur pendakian, semakin lama juga waktu tempuh yang dibutuhkan untuk bisa sampai ke puncak. Lewat jalur senaru anda bisa tiba dipuncak dalam waktu kira-kira 10 jam dari bawah. Trek mudah ini memang populer dan banyak dipilih oleh para pendaki lainnya.

Akan tetapi jika anda suka pada trek yang menantang, anda bisa coba jalur trek torean. Ya, ini menjadi salah satu trek yang cukup lumayan untuk ditempuh. Namun meski demikian ini bisa menjadi salah satu pilihan utama bagi anda yang ingin sampai di puncak dalam waktu yang cukup cepat. Jika anda benar ingin menempuh trek ini, pastikan anda dalam kondisi prima dan sebaiknya memang memiliki kemampuan dalam mendaki alias bukan pendaki pemula. Hindarkan juga kaum wanita dari pendakian yang sulit ini karena akan cukup berbahaya jika dipaksakan nantinya.

Fasilitas Pos Pendakian dan Keindahan Perjalanan di Destinasi Wisata Lombok

Saat anda melakukan pendakian, anda bisa beristirahat terlebih dahulu di beberapa tempat yang sudah di sediakan. Hal ini bisa dilakukan dengan mudah karena memang ada beberapa tempat khusus yang bisa dijadikan tempat istirahat terlebih dahulu. Selain ada beberapa fasilitas pendakian, anda juga bisa menyaksikan beberapa tempat yang indah seperti adanya danau segara anak. Danau ini menjadi titik pertemuan banyak pendaki dari jalur manapun. Danau ini cukup indah untuk dilihat dan anda bisa berhenti sambil beristirahat dan cuci muka disana. Bahkan beberapa juga ada yang memancing di danau tersebut. Airnya juga mengandung belerang dan baik tentunya untuk mengobati berbagai masalah kesehatan kulit.

Nah, itulah beberapa alasan yang mengharuskan anda pergi mendaki ke gunung rinjani lombok ntb. Selain treknya yang cukup seru untuk dilewati, anda juga bisa menikmati beberapa pemandangan dan keindahan yang luar biasa seperti adanya danau segara dan keindahan lain yang bisa disaksikan dari atas puncak gunung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar