Selasa, 24 Mei 2016

Keindahan Pantai Mangsit

Saat menginjakkan kaki di wisata Lombok, siapapun orangnya tentu ingin berburu keindahan pantai yang mengelilingi pulau Lombok. Dari sekian banyak pantai di pulau Lombok, pantai Senggigi adalah salah satu pantai terfavorit baik untuk wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Namun, menikmati keindahan alam pantai Senggigi kurang lengkap rasanya jika tidak menyempatkan diri menjelajah pantai-pantai yang berada dekat dengan pantai Senggigi. Pantai Mangsit adalah salah satu pantai yang lokasinya berdekatan dengan pantai Senggigi, yaitu di sebelah utara pantai Senggigi. Walau tidak setenar tetangganya, pantai Mangsit tetaplah pantai yang mengagumkan.

Pantai Mangsit memiliki garis pantai yang cukup panjang dengan hamparan pasir yang luas. Dengan demikian, wisatawan yang ingin menjelajah pantai akan tetap merasa leluasa dan puas menikmati tepian pantai. Dari sekian banyak aktivitas berlibur yang dapat dilakukan di pantai Mangsit, snorkeling adalah aktivitas berlibur yang paling menyenangkan. Pantai Mangsit memiliki keindahan bawah laut yang masih lestari dengan terumbu karang dan biota laut yang masih terjaga kealamiannya. Banyaknya ikan-ikan kecil yang beragam dan berwarna-warni semakin menambah keseruan kegiatan snorkeling.

Keindahan Pantai Mangsit


Selain itu, pemandangan matahari terbenam menjadi salah satu pemandangan yang paling ditunggu-tunggu, bukan hanya oleh masyarakat sekitar, melainkan juga oleh wisatawan yang berkunjung. Indahnya matahari yang kembali ke peraduan berpadu indah dengan kondisi pantai yang masih alami. Pantai putih, laut biru dan langit jingga menjadi pemandangan tersendiri yang tidak dapat dilewatkan oleh pecinta fotografi. Selain itu, indahnya perbukitan yang berada di sisi-sisi pantai semakin menyempurnakan panorama pantai Mangsit yang mengagumkan. Ombaknya tidak terlalu tinggi dan cukup tenang sehingga aman digunakan untuk bermain air.

Pantai Mangsit berada di kabupaten Lombok Barat atau lebih tepatnya berada di sebelah barat laut pulau Lombok. Untuk fasilitas memang masih sangat jauh dari pantai Senggigi, sehingga wisatawan yang datang ke pantai Mangsit biasanya memilih penginapan di sekitar pantai Senggigi untuk menjamin kenyamanan. Walau demikian, keindahan pantai Mangsit tetap berhasil menarik wisatawan untuk sejenak menyempatkan diri ke pantai Mangsit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar