Jumat, 06 Mei 2016

Keindahan Destinasi Wisata Lombok

Setiap wisatawan baik asing maupun lokal sudah pasti mengambil foto gili trawangan selama berada di tanah sejengkal surga tersebut. Keeksotisan panorama alam yang indah dan menawan gili trawangan sukses menjadikannya salah satu destinasi utama para wisatawan mancanegara. Jika anda mengunjungi gili trawangan, hampir 90% nya merupakan turis asing yang sedang berlibur. Kampung bule pun menjadi julukan lain pulau seribu masjid tersebut.

Memiliki luas skitar 300 hektar dengan hampir keseluruhan lokasinya merupakan view yang begitu indah, membuat anda mengambil foto gili trawangan sebanyak mungkin. Berikut ini merupakan destinasi incaran gili trawangan yang tak boleh dilewatkan begitu saja.

Foto Gili Trawangan dari Spot Menarik

1.       Pantai Kuta Lombok


Siapa bilang pantai kuta hanya ada di bali? Bahkan ketika anda mengunjungi Lombok pun anda bisa menengok pantai kuta. Ya, pantai kuta Lombok beralamat di desa kuta, kecamatan pujut, kabupaten Lombok tengah. Pantai kuta ini juga dijuluki pantai merica karena memiliki pasir putih yang lebih halus dari merica. Pasir putihnya terhampar luas dan menghadap langsung ke samudera hindia. Air laut yang bersih dan jernih serta arus ombak yang tenang membuat anda betah berenang di pantai yang satu ini. Pantai cantik ini termasuk pantai yang belum terjamah.

Pantai kuta Lombok terbingkai menawan hasil perpaduan dari laut, bukit, dan butiran pasirnya yang unik. Anda bisa melihat keseluruhan keindahan pantai kuta dari bukit mandalika yang terletak di sebelah barat pantai.

2.       Pantai Pink Lombok

Pantai tangsi yang berlokasi di Lombok timur ini lebih dikenal dengan sebutan pantai pink Lombok. Hal ini dikarenakan warna pasir pantai ini yang terlihat pink. Warna pink ini muncul dari percampuran antara pasir pantai yang putih dengan serpihan-serpihan terumbu karang yang berwarna kemerahan sehingga menciptakan pasir pink. Jika anda ingin lebih jelas melihat warna pink nya, datanglah ketika cuaca cerah dan pasirnya terkena air laut.


Konon dulunya pantai tangsi ini berupa asrama atau barak para tenatara jepang. Anda bisa melihat gua buatan dan meriam peninggalan jepang sebagai buktinya yang tak jauh dari pantai pink. Selain pasirnya yang unik, pantai tangsi ini menyuguhkan lanskap alam yang menakjubkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar