Minggu, 01 Mei 2016

WOW, 3 Desa Lombok Yang Menjadi Tradisi Terunik di Lombo

Desa Lombok sangat banyak di kunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Di Lombok ada 3 desa yang memiliki tradisi dan keunikan yang wajib untuk Anda ketahui, yaitu Desa Sade, Desa Banyumulek, dan Desa Sukarara. Ke 3 desa  Lombok ini letaknya sangat berdekatan, maka dari itu Anda bisa mengunjungi 3 desa ini hanya dalam 1 hari.

Ini Dia 3 Desa Lombok Yang Menjadi Tradisi Terunik di Lombok

1.       Rumah Adat Desa Sade Lombok Yang Unik

Desa Sade Lombok populer dan terkenal karena Desa ini memiliki rumah adat yang sangat unik dan cantik. Temboknya terbuat dari tanah liat, serta atapnya yang terbuat dari daun alang – alang yang sudah kering dan terlihat berwarna kecoklatan. Dan uniknya lagi, lantai dari rumah adat ini di bersihkan dengan kotoran kerbau yang tidak berbau, aneh ? iya benar sangat aneh, namun dengan di bersihkan kotoran kerbau, masyarakat setepat mempercayai bahwa bisa membuat lantai mereka lebih mengkilat.

2.       Keunikan Kerajinan Desa Banyumulek Yang Wajib Anda Ketahui

Desa Banyumulek Lombok memiliki kerajinan tangan yang sangat banyak di gemari wisatawan untuk di bawa pulang sebagai cindera mata atau oleh – oleh khas Lombok. Kerajinan yang di buat di Desa banyumulek ini adalah Gerabah. Gerabah di desa ini sangat cantik dan memiliki warna warni yang sangat unik. Tak hanya bisa membeli, Anda juga bisa langsung melihat dan  belajar membuat kerajinan gerabah khas Lombok ini.

3.       Ini dia kerajinan Kain Tenun Cantik di Desa Sukarara Lombok

Anda wanita pecinta kain tenun khas Lombok ? Anda suka mengoleksi kain tenun yang memiliki kualitas oke ? Anda bisa langsung membelinya di Desa Sukarara Lombok. Para wanita di Desa ini sangat di wajibkan untuk bisa dan ahli menenun. Anda bisa belajar langsung membuatnya dan membeli kain tenun yang unik dan cantik ini, untuk Anda bawa pulang atau di berikan kepada keluarga atau sahabat Anda yang sudah menanti Anda.


Penasaran Dengan 3 Desa Lombok Diatas ? Yuk Kunjungi !


Yang senang dengan kerajinan tangan unik dan cantik ? Anda wajib untuk mengunjungi 3 Desa Lombok ini bersama keluarga maupun sahabat tercinta Anda. Benarkan, tak hanya wisatawa berbau pantai saja yang bisa Anda nikmati di Lombok ini, melainkan 3 Desa Lombok ini juga yang wajib Anda kunjungi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar