Jumat, 06 Mei 2016

Berlibur Paling Asyik di Pantai Kuta Lombok

Jika mendengar nama Lombok, tentu anda sudah membayangkan berbagai pantai yang terhampar dengan kilauan pasir yang sangat indah. Lombok memiliki banyak pantai eksotis dan salah satunya adalah Pantai Kuta Lombok dengan keindahan alamnya. Pantai Kuta di wisata Lombok memiliki banyak perbukitan dan tebing-tebing yang membuat indah sekeliling pantai, juga dihampari serpihan pasir putih yang sangat bersih, air lautnya pun sangat jernih dan asri, sehingga mampu membuat siapapun merasa nyaman bersantai di pantai ini. Anda bisa merasa puas seharian di pantai ini mulai dari pagi hingga menjelang sore, mulai dari sunrise hingga sunset.
Bayar masuk ke Pantai Kuta relatif lebih murah, jadi anda tak perlu khawatir denga budget yang diperlukan. Anda cukup mempersiapkan alat berenang atau alat snorkeling dan juga perbekalan di pantai nanti. Yang paling asyik adalah berlibur bersama keluarga atau teman-teman. Anda bisa menggelar tikar dan makan bersama di tepi pantai sambil menikmati suara merdu deburan ombak yang tidak besar. Anak-anak juga bisa berenang sepuasnya tanpa takut bahaya.


Seperti apa lokasi Pantai Kuta?


Pantai kuta lombok terletak di bagian selatan Pulau Lombok yaitu berdekatan dengan Tanjung Aan. Pantai ini dikelilingi banyak desa adat yang juga dijadikan tempat tujuan wisata yaitu Desa Banyumulek dengan para warga yang mampu menghasilkan banyak gerabah. Adapun  Desa Sukarere yang sangat terkenal dengan hasil tenunnya para ibu, dan adapula Desa Sade yang didalamnya adalah para penduduk suku Sasak, dan dari desa ini kita bisa mengenal kehidupan suku Sasak yakni penduduk asli Lombok.
Jika anda berminat untuk menginap di pantai ini maka terdapat beberapa resort dan salah satunya adalah Resort Novotel Lombok. Tapi, untuk mendapatkan pengalaman lebih dalam, anda bisa menumpang di beberapa rumah penduduk karena sebagian mereka pun menawarkan para pengunjung untuk bermalam di rumahnya. Jadi, gak perlu cemas kan!.

Bagaimana cara asyik menikmati Pantai Kuta?


Pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan sehingg anda akan merasa lebih ceria bermain air atau bermain pasir bersama keluarga. Anda juga bisa melakukan banyak hal dengan bebas di Pantai kuta lombok dan gak perlu takut dimarahin karena tidak ada larangan. Anda bisa berenang di bagian tepi dengan ombak yang tenang, berjemur di atas pasir, bahkan anda juga bisa berselancar di tengah pantai dengan ombak yang cukup besar, snorkeling juga bisa anda lakukan, tapi bawa persiapan sendiri ya! Cara lain yang paling asyik adalah berfoto ria bersama teman atau keluarga, dan jangan lupa untuk berfoto selfie dengan latar laut Pantai Kuta Lombok yang paling mempesona.
Di sini juga terdapat banyak kedai penjual makanan, dan bagi anda yang memang lupa membawa perbekalan maka anda bisa mendapatkannya disini. Satu lagi kawan! Ada juga lho yang berjualan kelapa muda, dan tentunya anda bisa menikmati kelapa muda yang sangat segar sambil diterpa angin pantai yang sepoi-sepoi.
Setelah asyik menikmati pantai, maka anda perlu membawa oleh-oleh untuk mengenang pantai kuta Lombok. Bagaimana caranya? Tentu dengan berbelanja. Disini banyak penjual hasil tenun yang sangat kreatif dan anda bisa memilih berbagai jenis kaos atau kain tenun dan juga hiasan dinding atau gantungan kunci yang unik, dan tentunya dengan harga yang lebih terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar