Selasa, 31 Mei 2016

Objek Wisata Bahari Penuh Kedamaian di Lombok, Pantai Selong Belanak

Keberadaan objek wisata pantai selong belanak yang ada di pulau Lombok ini telah menjadi bukti nyata bahwasannya daerah wisata Lombok yang berbatasan langsung dengan pulau Bali tengah menyimpan potensi wisata baharinya yang sangat luar biasa memukau. Pantai selong belanak mempunyai karakteristik yang cukup unik dengan pesonanya yang khas. Yang mana pantai ini mempunyai hamparan pasir putih yang cukup panjang dengan garis pantainya yang melengkung, mirip sekali seperti bulan sabit. Di ujung lengkungannya tersebut terdapat beberapa bukit dengan panorama hijau yang indah dan alami. Pantai selong belanak yang ada di Lombok ini adalah bagian dari teluk selong belanak dengan tepian yang cukup panjang, yakni sekitar 1.000 meter yang berhadapan langsung dengan samudera hindia.

Kontur objek wisata pantai selong belanak yang landai

Berkunjung ke objek wisata pantai selong belanak Lombok ini rasanya kurang lengkap bila tidak melakukan aktifitas airnya. Pantai Lombok yang satu ini mempunyai kontur yang sangat landai dan juga airnya yang jernih. Untuk melakukan aktifitas wisata airnya, Anda dapat memilih sisi pantai yang ada di bagian utara dengan kondisi airnya yang jernih dan tenang. Selain itu, di tempat wisata ini juga ada banyak wisatawan yang berjemur, berenang, bersantai, atau pun hanya sekadar berjalan-jalan menikmati panorama indah pantai selong belanak tersebut. Buat Anda yang memiliki hobi memancing, Anda juga bisa menyewa perahu nelayan untuk memancing.

Tak hanya itu saja, di tempat wisata ini Anda juga akan menyaksikan kehidupan para nelayan yang sederhana, yang mana beberapa anak penuh ceria untuk membantu orangtuanya dalam mengangkut air tawar untuk keperluan sehari-hari. Di sini Anda juga melihat banyak para suami yang sedang memperbaiki perahu atau pun jalanya yang akan dipakai untuk melaut. Atau pun para istri yang sedang mengambil hasil tangkapan ikan untuk dijual. Intinya di tempat wisata ini Anda juga bisa belajar banyak mengenai kehidupan yang damai dalam balutan kesederhanaan dan juga saling mencintai.


Itulah tadi sekilas tentang objek wisata pantai selong belanak Lombok yang bisa kami informasikan, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar