Minggu, 29 Mei 2016

Air Terjun Jeruk Manis, Surga Bagi Pecinta Wisata Alam



Objek wisata air terjun jeruk manis yang ada di pulau Lombok ini adalah surga bagi para pecinta wisata alam. Airnya yang sangat jernih berpadu dengan udara yang sangat sejuk dan segar, bahkan dengan pemandangan alamnya yang hijau, menjadkan tempat wisata ini layak dijuluki sebagai objek wisata yang manis di pulau Lombok. Mengalir di lembah yang cukup sempit, objek wisata air terjun jeruk manis ini adalah salah satu bagian dari taman nasional gunung rinjani. Yang mana air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 30 meter, lalu mengalir ke sungai kecil yang penuh dengan batu-batu kecil dan besar. Untuk bisa menikmati kesegaran dan juga kesejukan objek wisata air terjun jeruk manis ini, Anda masih harus berjalan kaki sejauh 1,5 km dari gerbang masuk tempat wisatanya. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 15 hingga 20 menit, selama perjalanan, Anda harus melewati jalanan setapak yang cukup curam yang disusun dri batu, untuk itulah Anda harus berhati-hati. 

Keindahan yang ditawarkan objek wisata air terjun jeruk manis

Setelah Anda sampai di tempat wisata, Anda bisa sejenak beristirahat di berugak atau semacam gazebo yang bisa ditemui di tepi jalan. Yang mana letak dari berugak ini tidak jauh dari air terjun jeruk manis, di sinilah Anda bisa menikmati pemandangan hutan lindung yang sangat asri sembari beristirahat. Bila sudah Anda bisa segera berenang atau pun bermain air di kolam yang segar yang ada di sungai di area air terjun jeruk manis. Kelelahan Anda nantinya akan segera sirna pada saat Anda sampai di air terjun jeruk manis ini. Badan dan jiwa Anda akan kembali fresh setelah menyapa air terjun tersebut. Objek wisata ar terjun jeruk manis ini letakknya cukup jauh dari kota Mataram, yakni sekitar 50 kilometer. Dengan lamanya perjalanan yang akan memakan waktu sekitar 2 jam, air terjun jeruk manis ini bisa Anda kunjungi dengan menggunakan kendaraan pribadi. 

Nah, demikianlah tadi yang bisa kami bagikan kepada Anda semuanya tentang objek wisata air terjun jeruk manis Lombok, semoga bisa menginspirasi liburan Anda semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar