Selasa, 10 Mei 2016

Keceriaan Berwisata di Pantai Seger

Kecantikan dan keindahan pesona wisata pantai di destinasi wisata Lombok memang sudah sangat tersohor di berbagai daerah di Indonesia hingga ke mancanegara. Pantai Seger menjadi salah satu tujuan wisata yang bisa Anda pilih saat sedang berlibur di Lombok. Dengan mengunjungi pantai ini Anda akan merasakan suasana santai sehingga membuat badan dan pikiran terasa lebih segar, sesuai dengan nama pantai ini.

Untuk menuju ke lokasi Pantai Seger Anda bisa berkendara dengan mobil dari kota Mataram dengan waktu tempuh sekitar 50 menit. Akses jalan yang cukup bagus membuat perjalanan lebih cepat sehingga tidak terlalu menjadi hambatan. Pantai Seger juga terletak tidak jauh dari pantai lainnya yang sudah sangat terkenal, yaitu Pantai Kuta. Karena itu tidak sulit jika akan menuju ke lokasi pantai ini dari Kota Mataram.

Panorama Indah di Pantai Seger



Pantai Seger sebagaimana sebagian besar pantai di Pulau Lombok juga mempunyai hamparan pasir pantai yang putih bersih. Pantai Seger ini merupakan salah satu lokasi wisata yang masih termasuk dalam kawasan Lombok Tengah. Ada banyak keunggulan yang ditawarkan oleh Pantai Seger untuk menarik para wisatawan, antara lain ombak yang besar yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat berselancar. Karena itu tidak heran jika banyak turis yang datang kesini khusus untuk bermain selancar.

Daya tarik lainnya yang dimiliki oleh Pantai Seger adalah adanya perbukitan hijau yang mengelilingi pantai berpasir putih. Pertemuan warna hijau dan putih menciptakan sebuah harmonisasi warna yang eksotis. Selain itu keindahan pemandangan sunset di Pantai Seger juga sangat menakjubkan dan dapat membangun sebuah suasana yang romantis dan menenangkan. Perkampungan nelayan yang ada di sekitar kawasan Pantai Seger juga bisa menjadi salah satu alternatif wisata yang menarik karena Anda bisa berinteraksi langsung dengan warga lokal dan mengetahui aktifitas sehari-hari para nelayan dalam mencari ikan di laut.


Keunikan lain yang ada di Pantai Seger adalah pada pasir pantainya yang terdiri dari dua macam. Pada salah satu sisi Pantai Seger terdapat pasir pantai dengan butiran pasir yang besar mirip dengan biji merica. Sedangkan di sisi pantai lainnya, pasir pantainya berwarna putih dengan butiran yang halus dan lembut. Keunikan inilah yang jarang ditemui di pantai-pantai lain di Lombok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar